Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

[DOWNLOAD] Cara Mudah Export PDF ke JPG (Image)

Seperti kita ketahui, file dokumen .PDF sudah umum dipilih sebagai sebuah format file ebook yang praktis untuk dibagikan atau dishare kepada orang lain. Namun begitu, ada kalanya format PDF ini tidak cukup praktis untuk keperluan tertentu, karena file PDF hanya bisa dibuka dengan program pembaca file PDF (pdf reader).

Cara lain adalah dengan menjadikan file PDF tersebut menjadi sebuah file image/gambar dengan format seperti jpg, bmp, atau png, sehingga untuk membukanya tidak lagi memerlukan aplikasi tambahan pdf reader.



Berikut ini adalah sebuah software untuk convert/export file PDF menjadi file jpg atau format image lainnya, yaitu sebuah software simpel bernama PDF to JPG Converter.

PDF To JPG Converter adalah sebuah software gratis aka freeware utility OS Windows untuk bisa dengan cepat dan praktis mengkonversi atau export file-file PDF menjadi file image dengan format JPG, BMP, TIF, GIF, atau PNG secara sekaligus. Dengan aplikasi ini, kita bisa konversi PDF ke JPG dengan beberapa setting tertentu seperti menentukan halaman mana sja yang ingin dikonversi, menentukan berapa resolusi image yang diinginkan, dan juga kita bisa konversi beberapa file PDF sekaligus.

Cara penggunaannya tentu mudah saja, kita tinggal memilih format image hasil konversi yang diinginkan, lalu kita tentukan file PDF yang akan dikonversi (bisa dengan menentukan sebuah file PDF atau dengan menentukan folder/direktori yang berisi file-file PDF. Bila diinginkan, kita bisa menentukan resolusi (DPI) image agar lebih optimal, tergantung penggunaannya.
 


Sekedar catatan,  software ini fungsinya untuk konversi dokumen PDF secara keseluruhan menjadi file image.

Dokumen PDF yang dikonversi menjadi image bisa dipergunakan untuk beberapa keperluan, misalnya:
  •  Proteksi dokumen, agar teks yang ada pada dokumen tidak bisa dicopy (karena sudah bebentuk file image).
  • Memudahkan orang untuk membukanya (tanpa perlu software pembaca pdf, tapi cukup dengan image viewer bawaan OS Windows).
  • Memasukkan (insert/embed) image tersebut ke dalam dokumen office seperti MS Word, dan lain sebagainya.
Download Gratis PDF To JPG Converter
MONGGO DI DOWNLOAD
Silahkan langsung download di sini (ukuran file 1.86 MB).

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code